Home Lowongan Lainnya Apa Yang Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Kerja

Apa Yang Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Kerja

Rate this post

Dalam perekonomian ini, sejumlah besar pencari kerja mengalami efek samping yang terdokumentasi dengan baik, yang paling sering dirasakan setelah wawancara: ketika majikan berhenti berkomunikasi dan menjadi dingin. Banyak pencari kerja terkejut dengan hal ini, percaya bahwa mereka tidak hanya membuat kemajuan yang signifikan dengan lamaran kerja mereka ke titik ini dalam proses kerja, tetapi setelah apa yang mereka yakini sebagai wawancara kerja yang sukses, mereka sekarang bertanya-tanya ke mana surat penawaran mereka telah pergi.

Sebagai perekrut, saya sangat menyadari bahwa ini menjadi lebih umum. Pasar dibanjiri dengan kandidat yang memenuhi syarat, dan pengusaha dapat menegosiasikan beberapa kesepakatan yang sangat baik dengan karyawan yang sebelumnya mereka pikir tidak akan pernah dapat mereka pekerjakan. Hal ini juga pemahaman saya bahwa pelamar kerja bisa baik diantisipasi atau dikurangi masalah itu terjadi sebelumnya dalam proses aplikasi pekerjaan.

Pekerjaan adalah proses yang membutuhkan waktu.

Hal pertama yang perlu dinyatakan adalah bahwa pekerjaan adalah proses metodis. Aplikasi pekerjaan adalah langkah pertama dan paling berhasil dicapai melalui kombinasi teknik yang mencakup aplikasi langsung ke majikan yang dipilih (push marketing), Personal branding (pull marketing), dan menanggapi iklan Pekerjaan (pull marketing) (aplikasi pekerjaan reaktif).

Tahap kedua adalah pekerjaan, dan dengan begitu banyak peraturan yang berlaku akhir-akhir ini, ini selalu tunduk pada aplikasi formal dan proses seleksi. Proses ini akan berbeda dari perusahaan ke perusahaan dan akan mencerminkan budaya perusahaan dan budaya negara tempat mereka melakukan bisnis. Namun, itu akan selalu bertentangan dengan suatu proses.

Prosesnya akan bervariasi tergantung pada perusahaan, tetapi secara umum, perusahaan besar dapat mengharapkan pendekatan yang lebih steril dan jauh, sedangkan usaha kecil dapat mengharapkan banyak perubahan dan inovasi dalam apa yang mungkin bukan proses yang dikembangkan dengan baik atau digunakan secara teratur. Karena usaha kecil dan Menengah (UKM) menyumbang setengah dari semua pekerjaan sektor swasta, suatu proses yang kurang berkembang dan belum digunakan selama beberapa waktu dapat mengakibatkan jumlah kasus terbesar di mana calon pemberi kerja berhenti berkomunikasi dengan kandidat.

Situs web apa yang Anda gunakan untuk mencari pekerjaan?

Ketika datang ke jadwal kerja, penting untuk melacak ketika Anda mendapat pekerjaan. Prosedur yang menciptakan penghalang antara pelamar kerja dan manajer perekrutan membuatnya mudah untuk dikeluarkan dari proses perekrutan tanpa harus mengkomunikasikan alasan Anda.

BACA JUGA  Lowongan Kerja di Palembang Terbaru 2020

Akibatnya, kemungkinan mengalami non-komunikasi meningkat tergantung pada bagaimana Anda menemukan pekerjaan, baik melalui papan pekerjaan atau perekrut (orang yang terbiasa berurusan dengan penolakan pelamar kerja secara teratur). Karena sifat aplikasi langsung kepada pengusaha dan sifat pekerjaan yang ditemukan melalui jaringan, situasi yang membutuhkan penjelasan dan tanpa sebab sangat tidak mungkin. Dalam proses kerja Anda,

Pemahaman Anda tentang proses perekrutan majikan dimulai saat Anda memutuskan bahwa Anda mungkin tertarik untuk melamar posisi di perusahaan itu. Sementara sebagian besar pengusaha perusahaan akan memiliki bagian dari situs web perusahaan mereka atau situs web mandiri khusus di mana pelamar kerja potensial dapat mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan dan prosesnya, usaha kecil dan Menengah (UKM) mungkin tidak bermurah hati dengan informasi mereka. Dalam semua kasus, saya akan merekomendasikan agar pencari kerja berkonsultasi dengan situs web pemerintah yang memberikan informasi tentang pekerjaan dan hukum, seperti direct.gov.uk, yang sangat berguna.

Akibatnya, selain undang-undang yang melarang diskriminasi dengan berbagai alasan, seperti usia, kemampuan, dan ras, ada beberapa undang-undang yang membahas proses transisi dari pelamar kerja ke karyawan. Keakuratan dan legalitas iklan pekerjaan umumnya dicakup oleh iklan yang sering digunakan, dan diberlakukan oleh kantor standar perdagangan lokal Anda. Karena itu, tidak ada batasan waktu formal tentang berapa lama proses kerja dapat berlangsung kecuali iklan pekerjaan menentukan tanggal mulai yang ideal.

Pertanyaan untuk wawancara telepon

Pencari kerja, di sisi lain, akan mendapat manfaat dari situasi ini. Karena kurangnya undang-undang, pertanyaan berikut harus ditanyakan oleh setiap pencari kerja selama proses kerja, jika hanya dalam wawancara telepon awal mereka: ”
Bagaimana prosedur untuk mempekerjakan karyawan di perusahaan anda?”

Jelaskan proses dan jangka waktu yang ingin Anda gunakan untuk menemukan kandidat yang paling memenuhi syarat untuk posisi yang telah Anda iklankan.

Siapa yang terlibat dalam proses pengambilan keputusan?

Kerangka waktu dan nama mereka yang terlibat, serta judul dan fungsinya, adalah jenis pertanyaan yang ingin Anda catat selama tahap awal ini. Setidaknya akan ada tiga orang yang terlibat dalam proses perekrutan: manajer perekrutan, seseorang dari sumber daya manusia, atau seseorang yang bertanggung jawab atas Kontrak kerja, dan bos manajer perekrutan. sekelompok individu yang bekerja di fieldIt sangat penting dalam aplikasi pekerjaan apa pun yang Anda ketahui nama dan gelar manajer perekrutan sesegera mungkin untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan posisi. Namun, dalam proses

BACA JUGA  Lowongan Kerja di Palembang Terbaru 2020

Ketenagakerjaan secara keseluruhan, nama dan fungsi mereka yang terlibat sangat penting dalam tahap-tahap setelah menerima persetujuan dari manajer perekrutan.
Ketika datang ke usaha kecil, proses sumber daya manusia dapat ditangani oleh perusahaan outsourcing pihak ketiga atau oleh penasihat hukum perusahaan. Jika Anda menemukan diri Anda terlibat dengan perusahaan yang menggunakan perwakilan hukum untuk menyusun kontrak kerja, mintalah salinan kontrak tersedia untuk Anda pada saat wawancara kerja, karena pengaturan ini sering kali dapat mengakibatkan penundaan yang signifikan dalam proses perekrutan.

Faktor kedua yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa hampir selalu ada manajer perekrutan atau bos yang hadir yang terlibat dalam proses pengambilan keputusan. Ketika Anda dipekerjakan oleh pemilik atau direktur pelaksana, mereka akan berkonsultasi dengan direktur atau karyawan lain, konsultan eksternal, dan mitra sosial mereka sebelum membuat keputusan untuk mempekerjakan Anda. Ada kemungkinan bahwa Anda tidak akan diberi nama resmi individu ini, tetapi yakinlah bahwa anda akan bertemu dengan mereka.

Skala durasi kerja

Hal terpenting yang telah Anda kumpulkan sekarang harus dapat memberi tahu Anda dua hal. Pertama dan terpenting, itu harus memberi tahu Anda tentang peluang Anda untuk dipekerjakan. Rentang waktu kerja akan diselipkan oleh individu yang terlalu banyak bekerja yang perlu menyewa bantuan tambahan untuk mengikuti beban kerja mereka karena mereka terlalu sibuk melakukan pekerjaan daripada mengelolanya. Ini berarti bahwa mereka terkadang inventif, dan daripada mempekerjakan karyawan baru secara langsung, mereka mungkin merasa lebih nyaman untuk menyewa kontraktor atau berlangganan layanan otomatis untuk mengurangi beban kerja mereka. Jika Anda tidak yakin “mengapa” manajer perekrutan perlu mengisi posisi, peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan akan selalu tipis.

BACA JUGA  Lowongan Kerja di Palembang Terbaru 2020

Kedua, Anda harus mengetahui jadwal kasar untuk proses yang ditentukan dan tanggal dimulainya. Dimungkinkan untuk menghadapi situasi di mana tenggat waktu dan tanggal terlewatkan selama proses kerja dengan menanyakan tentang bagaimana ini cocok dengan proses yang diuraikan selama wawancara telepon Anda. Apakah Jadwal Sekarang berbeda atau hanya tergelincir? Di perusahaan besar, biasanya Tanggal individu dari proses tergelincir, sedangkan tanggal mulai kerja tetap konstan atau bahkan meningkat. Ini bukan masalah selama Anda mengetahui periode pemberitahuan yang mungkin harus Anda berikan kepada atasan Anda saat ini sebelum pergi. Jika Anda membawa ini ke perhatian manajer perekrutan terlambat dalam proses, Anda mungkin akan diteruskan untuk seseorang yang tersedia sekarang.

Poin terakhir untuk disebutkan adalah apa yang oleh setiap tenaga penjualan disebut sebagai Death Valley, yang merupakan periode setelah pengajuan aplikasi penawaran di mana pelanggan berada dalam mode pengambilan keputusan internal. Sementara baik majikan dan pelamar kerja adalah pengambil keputusan utama dalam proses kerja, masing-masing harus membuat keputusan independen mereka sendiri dalam kasus aplikasi pekerjaan.

Namun, dari perspektif pencari kerja, periode ini bisa tegang dan menegangkan, dan sering berakhir dengan kesadaran bahwa ” mereka mempekerjakan orang lain, bukan?”Satu-satunya strategi tenaga penjualan terpenting untuk suksesadalah titik komunikasi yang telah diatur sebelumnya, Death Valley adalah tempat di mana kedua belah pihak setuju bahwa mereka harus berkomunikasi pada tanggal tertentu atau dalam beberapa hari tertentu.

Anda harus memeriksa ulang proses dan jadwal bergerak maju pada setiap tahap proses kerja, tetapi terutama setelah wawancara kerja. Harapkan pengalaman emosional yang tidak menyenangkan di Death Valley jika Anda tidak mempersiapkan diri dengan baik. Jika Anda menyetujui kerangka waktu, Anda akan menyadari bahwa jika ada periode tidak ada komunikasi, Anda akan berhak untuk mengangkat telepon pada atau sekitar tanggal yang disepakati karena alasan sederhana bahwa Anda hanya memeriksa bahwa semuanya berjalan sesuai dengan kerangka waktu yang disepakati.