Douwes Dekker Adalah Seorang Keturunan Belanda Yang Menggunakan Nama Samaran

Douwes Dekker Adalah Seorang Keturunan Belanda Yang Menggunakan Nama Samaran. Web douwes dekker adalah keturunan indo berdarah campuran belanda dan jawa yang turut memperjuangkan emerdekaan bangsa indonesia dari penjajah. Web ernest douwes dekker lahir dengan nama lengkap ernest francois eugene douwes dekker di pasuruan pada 8 oktober 1879 dari pasangan auguste henri.

Nama Samaran Eduard Douwes Dekker
Nama Samaran Eduard Douwes Dekker from caribes.net

Web ia menggunakan nama samaran multatuli dalam menuliskan buku “max havelaar” yang berisi tentang kritik terhadap perilaku buruk yang dilakukan oleh. Web nelly kemudian menemani douwes dekker yang menggunakan nama samaran pulang ke indonesia agar tidak ditangkap intelijen belanda. Web eduard dilahirkan di amsterdam.

Ayahnya Adalah Seorang Kapten Kapal Yang Cukup Besar Dengan Penghasilan Cukup Sehingga Keluarganya Termasuk Keluarga Mapan Dan.

Untuk tokoh pergerakan nasional indonesia e.f.e. Web multatuli merupakan nama samaran untuk eduard douwes dekker menulis. Buku beliau, yakni max havelaar yang terbit pada tahun 1960 merupakan.

Web Eduard Dilahirkan Di Amsterdam.

Web ernest douwes dekker lahir dengan nama lengkap ernest francois eugene douwes dekker di pasuruan pada 8 oktober 1879 dari pasangan auguste henri. Web ayahnya adalah seorang belanda sekaligus bankir bernama auguste henri edouard douwes dekker, sedangkan ibunya seorang indo dari ayah jerman dan ibu. Web artikel ini adalah tentang penulis belanda yang dikenal pula dengan nama pena multatuli.

Web Ia Menggunakan Nama Samaran Multatuli Dalam Menuliskan Buku “Max Havelaar” Yang Berisi Tentang Kritik Terhadap Perilaku Buruk Yang Dilakukan Oleh.

Web nelly kemudian menemani douwes dekker yang menggunakan nama samaran pulang ke indonesia agar tidak ditangkap intelijen belanda. Web douwes dekker adalah keturunan indo berdarah campuran belanda dan jawa yang turut memperjuangkan emerdekaan bangsa indonesia dari penjajah.